Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

foto : JD.ID

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

lebakcyber.net – AirPods baru bisa pantau kesehatan pengguna. Pihak Apple dikabarkan akan menambahkan fitur baru pada perangkat AirPods yang akan dirilis pada masa depan.

Berdasarkan laporan dari DigiTimes, fitur baru tersebut dapat memantau kesehatan dan juga berfungsi untuk memonitor kadar oksigen yang ada didalam darah dan juga detak jantung.

Dikutip dari halaman GSM Arena, Selasa (26/05/2020) pihak Apple bahkan sudah membicarakan hal tersebut dengan perusahaan manufaktur ASE Technology. Pihak Apple diketahui sudah memintah kepada pihak ASE Technology agar menyediakan ambient light sensor.

Advertisements

Kedua sensor tersebut sudah dikenal bisa digunakan untuk melakukan perhitungan langkah kaki, mengetahui detak jantung dan juga pergerakan kepala.

Teknologi yang sama juga sebenarnya sudah ada pada perangkat Galaxy S9 yang memanfaatkan cahaya agar dapat mengukur detak jantung para penggunanya.

Advertisements

Walau begitu, rencana tersebut kemungkinan masih belum bisa diterapkan pada ukuran dan juga desain yang dimiliki oleh AirPods yang ada sekarang ini. Teknologi tersebut masih lebih cocok digunakan pada perangkat yang lebih besar dan juga dengan desain earphone over ear.

Bukan hanya untuk memantau kegiatan para penggunanya, dengan adanya teknologi ini, Apple juga bisa memanfaatkannya agar dapat mengetahui kondisi kesehatan penggunanya, misalnya saja seperti gangguan tidur.

Namun sampai sekarang ini masih belum diketahui kapan pihak Apple akan menerapkan rencana tersebut pada perangkat AirPods buatannya, namun ada kemungkinan kalau hal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pihak Apple sendiri sekarang ini memang sedang berfokus untuk menggarap perangkat yang dapat dibekali dengan fitur kesehatan agar pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk memantau kesehatan mereka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Tuduh Fortnite Hanya Cari Popularitas

Apple Tuduh Fortnite Hanya Cari Popularitas

Apple Tuduh Fortnite Hanya Cari Popularitas lebakcyber.net – Apple tuduh Fortnite hanya cari popularitas. Kisruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *