Sunday , September 24 2017
Home / Games / Age of Empires Game Lawas Yang Bikin Kecanduan

Age of Empires Game Lawas Yang Bikin Kecanduan

Foto : gamersdecide.com

Age of Empires Game Lawas Yang Bikin Kecanduan

lebakcyber.net – Para gamers di awal tahun 2000 pasti tahu game Age of Empires game lawas yang bikin kecanduan pada saat itu. Di Indonesia sendiri game Age of Empires atau AoE ini tidak pernah absen di setiap warnet yang ada pada saat itu. Dan tentu saja kepastian mengenai akan dirilisnya game Age of Empires IV tentu membuat senang para penggemar setianya.

Game AoE yang memiliki genre Real Time Strategy (RTS) ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 dan bisa dikatakan langsung mendapatkan sambutan hangat dikalangan para gamer saat itu. Game Age of Empires ini menggunakan engine yang sangat ringan sehingga sangat digemari oleh para gamer.

Berkat kesuksesannya tersebut dimaksimalkan oleh pembuatnya untuk mengeluarkan beberapa sekuel dari game AoE dan sejumlah ekstension sampai game kedua dengan nama AoE II. Beberapa developer game juga membeli lisensi engine yang digunakan oleh AoE agar dapat digunakan pada game yang sedang mereka kembangkan, seperti misalnya game Age of Mythology dan salah satu sekuel dari game Star Wars.

Pada tahun 2005 sekuel ketiga dari game AoE dirilis, namun kejatuhan dari game ini sudah mulai terlihat. Ketatnya kompetisi dengan developer game lain yang membuat game sejenis dengan gameplay yang lebih menarik membuat AoE III menjadi kurang diminati para gamers.

Hal tersebut membuat pihak Microsoft selaku pengembang game AoE menarik seluruh tim pengembang sekuel AoE untuk mengembangkan game Halo. Hal tersebut tentu saja membuat game AoE mati suri sejak dianak tirikan oleh Microsoft pada tahun 2005 lalu.

Pada tahun 2011 pihak Microsoft mencoba untuk kembali menghidupkan game AoE namun dalam format game online. Sayangnya apa yang diharapkan tidak sesuai dengan harapan karena game online tersebut dinilai kurang digemari oleh para penggemar AoE saat itu. Hal tersebut kembali membuat pihak Microsoft untuk mengubur kembali game ini pada bulan Juli 2014.

Namun sepertinya masih ada kerinduan di kalangan penggemar AoE. Pihak Microsoft pun mencoba menjawab pada awal tahun 2017 dengan merilis game The Age of Empires : Castle Siege di Google Play Store. Namun game tersebut berbeda dengan game AoE yang biasa kamu mainkan di PC, karena game Age of Empires : Castle Siege merupakan game dengan genre Tower Defense dan bukan Real Time Strategy seperti yang biasa dimainkan di PC.

Relic Entertainment kabarnya akan membuat game Age of Empire IV dan rencananya akan dirilis untuk Windows 10. Relic Entertainment sendiri merupakan developer dibalik game Homerworld dan Warhammer 40.00. Meski belum pasti kapan game Age of Empire IV akan dirilis, namun hal tersebut cukup membuat para penggemarnya tidak sabar untuk memainkan game tersebut.

About awp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *