Saturday , May 25 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Ada iPhone 8 Yang Cacat Produksi

Ada iPhone 8 Yang Cacat Produksi

foto : Apple

Ada iPhone 8 Yang Cacat Produksi

lebakcyber.net – Perusahaan iPhone memberikan keterangan bahwa ada iPhone 8 yang cacat produksi, walaupun hanya sebagian dari iPhone 8 tersebut yang mengalami cacat produksi, namun pihak Apple akan menawarkan penggantinya secara gratis. Lalu bagaimana cara mengecek iPhone 8 yang cacat produksi tersebut?

Cacat produksi yang dimaksud oleh Apple dapat mengakibatkan beberapa hal, misalnya membekukan layar, membuat iPhone 8 tiba-tiba melakukan restart dan bisa juga membuat ponsel tidak dapat dinyalakan. Hal tersebut dikarenakan adanya cacat pada logic board ponsel tersebut.

Para pengguna iPhone 8 dapat melakukan pengecekan apakah ponselnya termasuk pada daftar ponsel yang mengalami cacat produksi tersebut atau tidak. Caranya adalah dengan memasukan nomor seri ponsel ke situs Apple dan mereka akan memperbaiki ponsel tersebut secara gratis dengan cara menggani logic boardnya.

Apple dalam pernyataannya menuliskan unit yang mengalami dampak tersebut adalah unit yang dijual pada bulan September 2017 dan Maret 2018 di China, Hongkong, Australia, Macau, Jepang, Amerika Serikat dan juga Selandia Baru.

Dikutip dari halaman Buniss Insider, iPhone 8 sendiri pada pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2017, jadi iPhone 8 generasi awal diperkirakan akan masuk ke dalam ponsel yang harus di ganti Logic Boardnya.

Untuk bisa mendapatkan perbaikan gratis tersebut, para pengguna harus bisa membawa ponselnya ke tempat reparasi Apple resmi, toko ritel Apple atau mengirimkannya langsung ke Apple. Nantinya ponsel-ponsel tersebut akan dikirimkan ke reparasi utama untuk diperbaiki.

Walaupun gratis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengguna iPhone 8 yang akan diperbaiki, kalau layar pada iPhone 8 retak atau ada kerusakan, mereka harus memperbaiki layarnya tersebut terlebih dahulu.

Kalau tidak, Apple akan memperbaiki layarnya bersamaan dengan penggantian Logic Board, Namun pihak Apple akan memberikan biaya untuk perbaikan layar tersebut.

Jadi kalau kamu pengguna produk Apple 8 keluaran September 2017 dan Maret 2018 ada baiknya untuk segera memeriksa apakah ponsel kamu mengalami masalah seperti yang sudah dijelaskan diatas dan segera mendatangi tempat reparasi Apple resmi ataupun toko ritel yang ada di sekitar kota kamu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *