Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Acer Akan Rilis Tablet Dengan Chrome OS

Acer Akan Rilis Tablet Dengan Chrome OS

foto : Acer

Acer Akan Rilis Tablet Dengan Chrome OS

lebakcyber.net – Saat ini sistem operasi Chrome OS biasanya digunakan pada perangkat laptop, desktop ataupun konvertibel. Namun berdasarkan kabar terbaru yang beredar, Acer akan rilis tablet dengan Chrome OS sebagai sistem operasinya.

Tablet yang akan diberinama Chromebook Tab 10 tersebut sepertinya akan menjadi salah satu pesaing utama iPad. Apalagi kalau dilihat dari tanggal peluncurannya yang akan dilakukan sehari sebelum pihak Apple akan meluncurkan iPad versi murahnya.

Chromebook Tab 10 akan memiliki ukuran layar sebesar 9,7 inci dan resolusi sebesar 2048 x 1536 pixel, sama seperti yang digunakan pada iPad. Chromebook Tab 10 juga dilengkapi dengan kamera depan dan belakang serta daya tahan baterai yang mencapai 9 jam. Untuk prosesornya sendiri Chromebook Tab 10 menggunakan OP1 dengan RAM sebesar 4 GB dan media storage sebesar 32 GB. Chromebook Tab 10 juga dilengkapi dengan port USB-C, jack audio serta slot untuk microSD.

Yang lebih menarik lagi adalah dukungannya terhadap penggunaan stylus seperti pada seri yang ada pada Galaxy Note milik Samsung. Bahkan Chromebook Tab 10 juga dilengkapi dengan stylus kecil didalamnya yang diproduksi oleh Wacom dan stylus tersebut tidak membutuhkan pengisian daya agar dapat digunakan.

Rencananya Chromebook Tab 10 ini akan dijual dengan harga USD 329, harga tersebut hampir sama dengan harga iPad termurah yang ada saat ini. Sementara itu untuk iPad termurah yang akan diluncurkan oleh Apple harganya akan berkisar di angka USD 259, namun kalau kamu ingin menggunakan stylus di iPad versi baru tersebut, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar USD 99 untuk bisa mendapatkannya.

Dikutip dari halaman the verge. Chromebook Tab 10 ini akan diposisikan bagi para pengguna dikalangan pendidikan. Chromebook Tab 10 ini akan mulai dijual di Amerika Utara pada bulan April mendatang dan penjualan ke seluruh dunia pada bulan Mei 2018 mendatang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *