Thursday , November 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Acara Turnamen eSport TikTok Mulai Digelar

Acara Turnamen eSport TikTok Mulai Digelar

foto : esport.id

Acara Turnamen eSport TikTok Mulai Digelar

lebakcyber.net – Acara turnamen eSport TikTok mulai digelar. Collegiate StarLeague (CSL) yang merupakan liga eSport Amerika Serikat mengumumkan dimulainya sebuah acara kompetisi eSport baru yang diberi nama TikTok Cup. Turnamen eSport tersebut digelar hasil dari kerjasama dengan TikTok dan juga menawarkan hadiah dengan total USD 60 ribu.

Pihak TikTok juga akan menampilkan beberapa turnamen berbasiskan tim dengan empat pertandingan yang berbeda-beda serta jumlah hadiah yang ditawarkan juga bervariasi tergantung pada jenis game yang dipertandingkan.

Kompetisi tersebut juga rencananya akan terbuka untuk semua siswa sekolah dan juga perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat. Game yang dipertandingkan pada acara tersebut diataranya adalah Fortnite, Rocket League, League of Legends dan juga Counter Strike: Global Offensive.

Advertisements

Dikutip dari halaman Neowin, selain mengadakan perlombaan eSport, ByteDance selaku pemilik dari media sosial TikTok tersebut juga akan mengadakan lomba in-app video contest yang berhubungan dengan TikTok Cup.

Pada lomba tersebut para peserta harus membuat sebuah video TikTok yang berhubungan dengan gaming dan membagikannya ke TikTok. Dan hadiah yang ditawarkan untuk TikTok Cup Video Contest tersebut adalah sebesar USD 2.500.

Advertisements

Dengan ikut sertanya TikTok pada acara turnamen eSport tersebut membuktikan bahwa pihak TikTok memiliki ketertarikan pada industri gaming.

Dan ini bukan pertama kalinya TikTok menyasar para komunitas gamer karena pada bulan Januari 2020 lalu, TikTok juga sempat melakukan kerjasama dengan Fortnite dengan mengadakan acara #EmoteRoyaleContest.

Pada acara tersebut para peserta diminta agar mengupload video dengan durasi singkat dari dance mereka masing-masing. Dan bagi pemenang, dance mereka akan dijadikan sebagai salah satu emote pada game Fortnite.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

TikTok Akan Tuntut Donald Trump

TikTok Akan Tuntut Donald Trump

TikTok Akan Tuntut Donald Trump lebakcyber.net – TikTok akan tuntut Donald Trump. TikTok memiliki rencana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *