Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Acara MWC 2020 Batal Digelar

Acara MWC 2020 Batal Digelar

foto : MWC 2020

Acara MWC 2020 Batal Digelar

lebakcyber.net – Acara MWC 2020 batal digelar. Setelah satu persatu ditinggal oleh para pesertanya, acara trade show mengneai dunia telekomunikasi Mobile World Congress atau yang dikenal juga dengan MWC 2020 akhirnya batal untuk digelar.

Hal tersebut diumumkan oleh GSMA selaku penyelenggara acara MWC 2020, yang mengatakan kalau batalnya acara MWC 2020 karena dilatarbelakangi oleh wabah virus corona.

Pihak GSMA juga mengeluarkan pernyataan “Kekhawatiran global mengenai wabah dari virus corona, pembatasan perjalanan, dan juga keadaan lain yang membuat GSMA tidak dapat menyelenggarakan acara MWC 2020.”

Advertisements

Pada awalnya pihak GSMA dikabarkan akan menggelar pertemuan untuk membahas acara MWC yang akan dilakukan pada hari Jumat besok untuk menentukan apakah acara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 27 Februari 2020 mendatang tersebut di Barcelona, Spanyol.

Pertemuan tersebut akhirnya dipercepat menjadi hari Rabu kemarin, disusul dengan para peserta yang mulai melakukan pembatalan yang terus menerus mengemuka.

Advertisements

Beberapa nama besar dalam dunia telekomunikasi seperti Nokia, Sony, Vivo, ZTE, Vodafone, NTT, Facebook, Intel, Nvidia, Amazon, LG, Ericsson dan lain-lain sudah mengumumkan kalau mereka tidak akan hadir pada acara MWC 2020 karena khawatir dengan wabah virus corona.

Acara MWC yang bisanya mengumpulkan ratusan ribu orang yang hadir dari berbagai negara ditakutkan dapat menjadi ajang penularan virus corona, walaupun sebenarnya pihak GSMA sendiri sempat menyatakan akan menempuh langkah-langkah preventif dari penularan virus tersebut.

Setiap tahunnya acara MWC dihadiri tidal kurang dari 100.000 pengunjung dan juga ribuan perusahaan. Berdasarkan keterangan dari GSMA, ada sekitar 6.000 orang peserta yang rencananya akan berangkat dari China.

Dikutip dari halaman The Verge, Kamis (13/02/2020), pihak GSMA mengatakan, walau acara tersebut dibatalkan untuk tahun ini, pihak GSMA mengatakan MWC akan tetap digelar pada tahun berikutnya. “GSMA dan kota yang akan menjaid tuan rumah akan terus saling bekerja sama agar dapat mewujudkan MWC Barcelona 2021 dan juga seterusnya.”

Wabah dari virus corona sendiri tercatat sudah mencapai angka 42.000 kasus infeksi, dan sebagain besar berada di China dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai angka lebih dari 1.100 orang. Virus baru ini sudah terdeteksi setidaknya di 25 negara yang ada di seluruh dunia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *