Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / 900 Juta iPhone Aktif di Seluruh Dunia

900 Juta iPhone Aktif di Seluruh Dunia

foto : Engadget

900 Juta iPhone Aktif di Seluruh Dunia

lebakcyber.netApple akhirnya buka-bukaan dalam laporan terbarunya. Menurut CFO Apple, Luca Maestri, ada 900 juta iPhone aktif di seluruh dunia sampai akhir tahun 2018.

Angka tersebut diambil berdasarkan porsi mayoritas dari total 1,4 miliar perangkat iOS yang ada di pasaran. Selain iPhone, perangkat iOS lainnya adalah iPad dan juga iPod Touch.

Luca sendiri tidak merinci angka pasti berdasarkan setiap jenis iPhone. Dirinya hanya mengklaim bahwa iPhone XR adalah perangkat Apple yang populer saat ini, di susul dengan iPhone XS Max dan juga iPhone XS.

Luca juga mengatakan bahwa ke depannya Apple akan mengumumkan jumlah perangkat iOS secara keseluruhan dan jumlah iPhone secara berkala seperti yang dikutip pada halaman Engadget.

Laporan Apple pertanggal 29 Desember 2018 menunjukan Apple mencatat pendapatan sebesar 84,3 miliar dollar AS atau setara dengan Rp. 1,2 triliun atau menurun sebesar 5% dari tahun sebelumnya.

Penurunan tersebut didasarkan pada menurunnya pendapatan iPhone sebesar 15%. Padahal iPhone sendiri merupakan sumber utama dari pemasukan Apple dengan kontribusi sebesar 52 miliar dollar Amerika Serikat dari angka pendapatan keseluruhan sebesar 84,3 miliar dollar AS tadi.

Selain itu total pendapatan selain dari iPhone naik sebesar 19%. Pertumbuhan yang cukup signifikan ada pada lini “Home and Accessories” yang naik sebesar 33% dari tahun sebelumnya.

Tim Cook, selaku CEO dari Apple mengatakan bahwa walaupun sumber pendapatan pertama menunjukan pertumbuhan yang tidak sesuai dengan ekspektasi, namun mereka terus menjaga Apple untuk jangka panjang. Kuartal ini menunjukan kekuatan di lini-lini bisnis Apple lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *