Saturday , December 14 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / 7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda

7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda

foto : kopona.net

7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda

lebakcyber.net – Bagi para pengguna komputer di awal tahun 2000 sampai akhir 2010 mungkin sudah tidak asing lagi dengan 7 aplikasi komputer jadul yang melegenda berikut ini. Karena dapat dipastikan bagi kalian yang sudah menggunakan komputer di tahun tahun tersebut pasti pernah menginstall salah satu dari ketujuh aplikasi jadul tersebut.

Dan berikut ini adalah 7 aplikasi komputer jadul yang melegenda di zamannya.

  • Winamp
7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda
foto : logos.wikia.com

Siapa yang tidak mengenal Winamp? Aplikasi pemutar musik ini menjadi salah satu aplikasi favorit yang digunakan oleh pengguna komputer di era 2000-an. Aplikasi Winamp dapat memutar file Audio seperti MP3 yang biasanya digunakan oleh para pengguna komputer untuk mendengarkan musik.

Advertisements
  • PowerDVD
7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda
foto : geektonic.com

Sebelum seperti sekarang kita dengan mudahnya menonton film atau konser musik di Internet. Dulu sempet booming banget waktu DVD menjadi media populer untuk memutar file video. Dan cukup dengan menginstall PowerDVD kamu sudah bisa merasakan bagaimana rasanya memiliki DVD Player sendiri di komputer.

  • Jet Audio
7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda
foto : kopona.net

Sama seperti Winamp, aplikasi Jet Audio ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk memutar file MP3. Namun Jet Audio dapat memberikan fungsi yang lebih banyak daripada Winamp. Tampilan yang dibuat seperti sistem audio canggih dan mahal. Buat kamu yang dulu pernah punya aplikasi MP3 Player, pasti pernah mengkompress file MP3 kamu dengan aplikasi Jet Audio sampai ukurannya mencapai kb untuk sebuah file lagu MP3. Karena maklum saja, media penyimpanan di MP3 dulu ukurannya masih kecil dan berkisar di 512 MB sampai 1GB saja.

  • K-Lite Media Player

7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda

Buat yang hobi film, pasti K-Lite Media Player menjadi salah satu pilihan aplikasi yang digunakan untuk memutar file film. K-Lite sempat membuat media player sejenisnya kalah jauh, hal tersebut karena K-Lite sudah dibekali dengan Codec yang sangat lengkap, jadi kamu bisa memutar berbagai jenis file video dengan format apapun.

Advertisements
  • eBuddy
7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda
foto : primeventures.com

Bagi maniak chatting, eBuddy hadir sebagai media yang dapat digunakan untuk dapat menggunakan beberapa aplikasi chatting seperti Yahoo Messenger, Gtalk, Facebook Messenger hanya dalam satu aplikasi saja. Jadi dengan menggunakan eBuddy kamu bisa chatting dengan menggunakan beberapa akun chatting hanya dengan satu aplikasi eBuddy saja tanpa harus menginstall aplikasi chatting satu persatu.

  • Yahoo Messenger
7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda
Foto : generic.mobi.info

Sebelum WhatsApp, Line atau Facebook Messenger menjadi aplikasi chatting populer saat ini, Yahoo Messenger pernah menjadi aplikasi chatting paling favorit di zamannya. Kalian bisa saling berbagi dengan sesama pemilik email Yahoo dengan menggunakan Yahoo Messenger.

  • Mirc
7 Aplikasi Komputer Jadul Yang Melegenda
Foto : id.wikipedia.org

Ini yang menurut ane paling legendaris, Mirc merupakan aplikasi pesan instan yang menggunakan tampilan sederhana karena hanya berbasis teks dan saat itu cukup banyak penggunanya baik di Indonesia maupun dunia. Mirch juga memiliki room yang membahas berbagai topik atau masalah tertentu dan kalian bisa saling ngobrol dengan sesama user di room tersebut.

Itulah 7 aplikasi komputer jadul yang melegenda. Pasti buat kamu yang menggunakan komputer di era 2000-an ingat dengan aplikasi aplikasi tersebut atau memiliki kenangan tersendiri dengan aplikasi aplikasi komputer jadul yang melegenda tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *