Tuesday , August 11 2020
Home » The Lounge » Intermezzo » 5 Tahun Lalu Bill Gates Pernah Ramal Virus Corona

5 Tahun Lalu Bill Gates Pernah Ramal Virus Corona

foto : thriveglobal

5 Tahun Lalu Bill Gates Pernah Ramal Virus Corona

lebakcyber.net – 5 tahun lalu bill gates pernah ramal virus corona. Sekarang ini dunia sedang dilanda kepanikan karena wabah dari virus corona / COVID-19 yang semakin merebak saja. Berbagai strategi dan juga kebijakan diambil untuk mencegah pandemi tersebut semakin meluas.

Mulai dari Lockdown sampai dengan social distancing, semua langkah sudah dicoba untuk mencegah penyebaran pademi tersebut. Tapi tahukah kalian kalau ternyata ada seseorang yang telah meramalkan munculnya virus tersebut jauh beberapa tahun sebelumnya?

Orang yang berhasil meramal munculnya wabah corona itu adalah Bill Gates, sang pendiri perusahaan teknologi raksasa Microsoft itu sudah memprediksi akan munculnya sebuah pandemi besar beberapa tahun yang lalu.

Advertisements

Sudah Diramalkan Beberapa Tahun Sebelumnya

Pada 2 buah acara diskusi yang berbeda, yaitu pada acara TED Channel yang diadakan tahun 2015 dan juga Munich Security yang diadakan di Jerman pada tahun 2017, Bill pernah mengatakan kalau nanti akan terjadi sebuah pandemi yang besar.

Pandemi tersebut nantinya akan menyerang separuh dari populasi manusia yang ada di dunia. Dan akibat dari pandemi tersebut ada jutaan orang akan tewas akibat dari ganasnya penyakit yang ditimbulkan.

Advertisements

Selain belum siapnya pemerintah setempat untuk mengatasi dan menanggulangi pandemi tersebut, maka akan semakin banyak menimbulkan korban jiwa.

Semua Warga Diharap Waspada

Oleh sebab itulah Bill Gates meminta kepada semua instansi terkait khususnya kepada para pemerintah dan juga organisasi kesehatan untuk terus waspada. Dirinya khawatir karena ketidaksiapan negara-negara untuk menghadapi pandemi besar tersebut nantinya akan membuat chaos dan korban jiwa yang lebih besar.

Pada konferensi 2018, Bill Gates mengatakan “Dalam kasus seperti ancaman biologis dan rasa urgensi tersebut kurang. Dunia harus siap menghadapi sebuah pandemi yang sama seriusnya seperti cara menghadapi sebuah perang,”.

Akan Lebih Parah dari Pandemi Sebelumnya

Bukan itu saja, pada sebuah acara diskusi ilmiah yang diadakan di Massachusetts Medical Society dan juga New England Journal of Medicine pada bulan April tahun 2018 lalu, Bill juga sempat menyatakan bahwa akan terjadi pandemi yang mengerikan.

Pandemi tersebut mirip dengan Flu Spanyaol yang terjadi pada tahun 1918 sampai 1920 yang telah membuat lebih dari 50 juta jiwa meninggal di seluruh dunia.

Untuk kawasan Hindia Belanda sendiri saja tercatat satu juta orang telah menjadi korban tewas akibat dari pandemi flu tersebut.

2 Cara Ampuh Cegah Corona

Selain mengungkapkan ramalannya mengenai pandemi besar yang semakin mengerikan sekarang ini, ternyata Bill Gates memiliki solusi ampuh bagaimana caranya agar virus corona ini tidak semakin tersebar.

Yang pertama dengan mengambil tindakan social distancing atau menjaga jarak dengan mereka yang sedang sakit.

Selain itu untuk sementara waktu tidak dulu menghadiri acara pertemuan dengan jumlah peserta yang banyak.

Yang kedua adalah shutdown. Artinya pemerintah harus menutup semua akses keluar masuk warga negara dari luar ke negarasanya dan juga membatasi kegiatan para penduduk.

Kalau dua hal tersebut dilakukan dengan ketat, Gates sangat yakin kalau virus ini akan menghilang dalam waktu 6 sampai 10 minggu setelah terjadinya pandemi.

Ramalkan Terciptanya Vaksin

Setelah pandemi dari virus corona semakin merajalela, Gates juga meramalkan munculnya vaksin yang menjadi kunci utama kesembuhan pasien dari virus corona.

Pada sebuh forum tanya jawab di Reddit, Gates mengatakan kalau berbagai organisasi dan juga badan kesehatan sedang berlomba-lomba untuk membuat sebuah vaksin dari virus corona atau COVID-19.

Kalau sudah dapat diproduksi, vaksin tersebut nantinya akan terlebih dahulu diperuntukan untuk tenaga medis sebelum akhirnya dibagikan kepada umum. Tujuannya agar tenaga medis dapat terlindungi dalam memberikan perawatan kepada para pasien yang telah terinfeksi virus corona.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bill Gates Tanggapi Teori Konspirasi Corona

Bill Gates Tanggapi Teori Konspirasi Corona Yang Menyerangnya

Bill Gates Tanggapi Teori Konspirasi Corona Yang Menyerangnya lebakcyber.net – Bill Gates tanggapi teori konspirasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *