Saturday , November 17 2018
Home / Games / 4 Hari Dirilis Game Red Dead Redemption 2 Kantongi Rp 10 Triliun

4 Hari Dirilis Game Red Dead Redemption 2 Kantongi Rp 10 Triliun

foto : Rockstar Games

4 Hari Dirilis Game Red Dead Redemption 2 Kantongi Rp 10 Triliun

lebakcyber.net – Bisa dikatakan kalau Rockstar Games saat ini patut berbangga diri. Pengembang game yang memiliki kantor di New York Amerika Serikat tersebut hanya dalam waktu 4 hari dirilis game Red Dead Redemption 2 kantongi Rp 10 Triliun yang merupakan game terbarunya tersebut.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari halaman Venture Beat, penjualan game di PS4 dan juga Xbox One tersebut berhasil menembus angka USD 725 atau sekitar Rp. 10 triliun hanya dalam waktu 4 hari sejak perilisannya.

Hal tersebut membuat game Red Dead Redemption sebagai game terlaris kedua sepanjang masa, dimana untuk posisi pertamanya masih ditempati oleh Grand Theft Auto V yang juga masih dikembangkan oleh Rockstar Game.

Grand Theft Auto V sendiri berhasil meraih keuntungan USD 1 miliar hanya dalam waktu tiga hari saat pertama kali game tersebut dirilis pada tahun 2013 lalu. Namun Red Dead Redemption 2 juga berhasil memecahkan rekor game pre-order di PlayStation Network sekaligus rekor penjualan di hari pertama dan ketiga.

Red Dead Redemption 2 sendiri bercerita tentang sekelompok penjahat yang melarikan diri pada hari-hari terakhir di era para koboi pada abad ke 19. Kesuksesan Rockstar Games ini juga datang lebih awal sebelum fitur multiplayer online game yang bernama Red Dead Redemption Online diungkap.

Melihat kesuksesan yang didapat dari game Grand Theft Auto yang berhasil mendatangkan keuntungan sebesar USD 6 miliar untuk pengembang. Bisa dipastikan kalau fitur online dari Red Dead Redemption 2 ini juga akan meraup keuntungan yang besar.

Sebelumnya game Red Dead Redemption 2 ini rencananya akan dirilis pada tahun 2017 lalu, namun rencana tersebut dibatalkan karena ada beberapa hal dalam pengembangan.

Dihalam resminya sendiri, pihak Rockstar Games mengatakan bahwa Walaupun memiliki latar belakang kisah yang tidak jauh berbeda, namun grafis yang ada didalam game Red Dead Redemption 2 dibuat dari awal untuk bisa mengoptimalkan kemampuan hardware pada konsol yang ada saat ini.

Untuk menebus keterlambatannya tersebut, Rockstar Games menjanjikan saat player memainkan game Red Dead Redemption 2.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *