Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » News » 130 Akun Twitter Jadi Target Peretasan

130 Akun Twitter Jadi Target Peretasan

foto : threatpost

130 Akun Twitter Jadi Target Peretasan

lebakcyber.net – 130 akun Twitter jadi target peretasan. Beberapa akun Twitter milik profil tinggi dikabarkan sudah diretas beberapa hari yang lalu. Beberapa nama besar seperti Bill Gates, Elon Musk, Barrack Obama, Bill Gates dan juga Joe Biden menjadi korban dari aksi peretasan tersebut.

Ternyata jumlah serangan yang dilakukan pada akun Twitter para tokoh terkenal tersebut dilaporkan cukup besar. Dimana awalnya diduga ada puluhan akun yang terindikasi sudah diretas dan berdasarkan keterangan resmi dari Twitter yang terbaru, ratusan akun sudah menjadi target untuk peretasan.

Dikutip dari halaman Engadget, Jumat (17/07/2020) perwakilan dari Twitter mengatakan bahwa untuk sebagian kecil dari akun yang sudah diretas oleh para hacker tersebut sudah bisa mendapatkan kendali akun tersebut dan selanjutnya mengirimkan Tweet dari akun tersebut.

Advertisements

Pada sebagian kecil akun yang sudah diretas, para penyerang juga bisa mendapatkan kendali dari akun-akun tersebut dan selanjutnya mengirimkan Tweet dari akun tersebut.

Pertanyaan yang paling utama adalah apakah peretas tersebut juga bisa memiliki akses ke DM dari akun yang sudah mereka retas tersebut. Berdasarkan laporan menunjukan kalau siapa saja yang memiliki akses ke alat internal dapat melakukan apapun kepada akun tersebut.

Advertisements

Namun sayangnya pihak Twitter belum memberikan keterangan pasti mengenai apakah benar para peretas sudah bisa mengakses apapun menggunakan aplikasi internal mereka.

Pihak Twitter hanya mengatakan bahwa mereka terus menilai apakah data non-publik yang berhubungan dengan akun tersebut dikompromikan dan akan memberikan update jika hal tersebut terjadi.

Sampai sekarang ini para pengguna Twitter masih belum bisa melakukan ekspor data Twitter yang mereka miliki. Walau begitu, para pengguna sudah bisa melakukan reset password pada akun mereka.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Twitter Juga Tertarik Akuisisi TikTok

Twitter Juga Tertarik Akuisisi TikTok

Twitter Juga Tertarik Akuisisi TikTok lebakcyber.net – Twitter juga tertarik akuisisi TikTok. Seperti yang sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *